Rektor "Jaim" (Tentang Jaga Image)

Bukan... Saya nggak lagi nggosip tentang rektor universitas X yang ini itu. Ini tentang kutipan yang sangat menginspirasi dari twitter Frater Aris (@arismsc), seorang Frater dari Misionaris Hati Kudus Yesus (MSC) yang ditugaskan di Nagoya, Jepang.
  • Punya mobil di Jepang bukanlah hal yg terlalu muluk dan mewah. Kecuali jika mobil itu Ferrari #JagaImage
  • Misalnya, kepala sekolah di TK sebelah rumah kami di sini mengendarai mobil Subaru sekelas Innova keluaran terbaru #JagaImage
  • Atau, ibu yang membantu menyiapkan hidangan untuk kami mengendarai Toyota Harrier (versi lama) #JagaImage
  • Karena itu, saya heran melihat Rektor Universitas kami setiap hari mengendarai sepeda ke kampus #JagaImage
  • Tidak mampu beli mobil? Bukan alasan. Kepala Sekolah TK saja punya mobil kinclong. Ibu yg masak utk kami punya Harrier tua #JagaIMage
  • Alasannya apa? Ini: "Jika terjadi kecelakaan yg melibatkan saya, nama universitas akan tercemar dengan sendirinya". #JagaImage
  • Utk kepentingan ribuan mahasiswa dan stafnya dan lembaganya, Rektor Universitas kami memilih menyimpan gengsi dan ego-nya #JagaImage
  • Itulah #JagaImage yang sesungguhnya. Hebat ya?
Saya merenung cukup lama setelah membaca twit ini karena saya juga seorang pengajar di bawah lembaga universitas. Ingin menuliskan sesuatu, tapi jadi speechless. Mungkin nanti...

Terima kasih untuk Frater Aris yang sudah memberi izin share kutipan ini di blog saya. Bagi yang punya account twitter saya highly recommend untuk follow beliau (@arismsc), atau kunjungi blog-nya di http://aruibab.blogspot.com/, it simply recharges your life.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Charis National Academy (2)

Mengurus Visa Korea di Jepang

Day care di Jepang dan keadilan sosial