Oral presentation @ CARS 2014

Notifikasi ketika abstrak diterima di International conference itu selalu menyenangkan. Rasanya seperti hasil penelitian yang udah dilakukan berbulan-bulan itu nggak sia-sia. Diakui oleh (setidaknya) panitia reviewer dan dianggap cukup layak untuk dipresentasikan di hadapan rekan-rekan sejawat. 

Hari ini saya mendapatkan notifikasi dari Computer Assisted Radiology and Surgery (CARS, http://www.cars-int.org/cars_2014.html), konferensi internasional yang fokus pada penerapan komputer untuk meningkatkan akurasi medical treatment. Konferensi ini sudah berlangsung sejak 15 tahun yang lalu, dan (sayangnya) tahun ini diselenggarakan di Fukuoka, Jepang. Saya sebenarnya berharap CARS tahun ini diadakan di negara Eropa seperti tahun-tahun sebelumnya - jadi sembari conference, bisa jalan-jalan... Kalo diselenggarakan ke Jepang, ya... sudahlah. 


Yang membuat saya terhibur dengan diselenggarakan di Fukuoka adalah bahwa rekan yang juga menempuh studi S3, Pak Romy, juga tinggal di Fukuoka. Jadi saya akan sempatkan untuk bisa bertemu dengan beliau.

NB. Setelah saya lulus dari Chiba University ini, alamat email @chiba ini mungkin sudah nggak bisa dipake lagi dan email-email semacam ini mungkin sudah nggak bisa diakses. Jadi, saya mengabadikan email-email penting di blog ini, sebagai kenangan masa-masa menempuh studi untuk mendapatkan gelar doktor. Bisa jadi juga, anak(-anak) saya kelak akan membaca posting blog ini dan bisa merasakan spirit yang dirasakan ayahnya saat ini.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Charis National Academy (2)

Mengurus Visa Korea di Jepang

Day care di Jepang dan keadilan sosial