Macbook Pro i5

Beberapa barang yang saya beli, telah berhasil mengubah cara saya bekerja dan menciptakan peluang-peluang yang belum pernah saya bayangkan sebelumnya.

Akhir tahun 2012, ketika pertama kali saya ke Amerika untuk mempresentasikan hasil penelitian di ajang RSNA, saya sedikit argue dengan diri saya ketika melihat promo Kindle Ebook Reader di bandara Minneapolis, tempat saya transit sebelum menuju ke Narita. Harganya promonya $99. Antara beli atau tidak. Saat itu saya belum punya gadget apapun. Bahkan HP di Jepang juga menggunakan hape flip untuk sekedar telepon dan sms. Hidup irit dengan beasiswa yang terbatas, apalagi ada keluarga.

Tapi akhirnya saya memutuskan untuk membeli Kindle tersebut dengan merelakan $99, dan saya nobatkan sebagai investasi terbaik tahun 2012 - atau mungkin sepanjang sejarah saya melakukan investasi.

Kindle seharga $99 itu - yang sekarang sudah nggak bisa berfungsi lagi, membawa saya untuk publish banyak buku lewat kdp.amazon.com... $1000 pertama yang saya dapatkan dari Internet, sedikit banyak karena device kecil yang saya beli seharga $99. (Di sini ada sedikit cerita tentang Kindle saya).

Keberhasilan menghasilkan $1000 pertama itu, mengubah cara pandang saya terhadap internet. Ada rantai supply and demand yang sangaaaat besar di Internet. Cari demand-nya, dan supply dengan baik, you'll get the loyal customer for the rest of your life.

Dari hasil publish buku lewat kdp.amazon.com, saya lebih punya "modal" untuk menjajaki model bisnis di internet yang lain. Buat saya, nothing to lose... Kalaupun "bangkrut", toh modalnya juga bukan dari uang pribadi. Many failed, some success and some brings HUGE success dengan terus-menerus memberikan income stream.

Saat itu, memutuskan membeli gadget atau PC untuk bekerja tidak lagi bergantung dari beasiswa... Prinsip saya apakah perangkat tersebut dapat menunjang produktivitas saya dalam bekerja? Apakah dalam beberapa bulan dengan saya bekerja pada perangkat tersebut, saya bisa bisa menghasilkan seharga perangkat tersebut? Jika bisa, saya akan beli.

Tahun 2014, untuk pertama kalinya saya beli Macbook Air. Saya beli second di Yahoo Auction Jepang seharga 50.000 yen. Sejak saat itu, saya bener2 jatuh cinta dengan produk-produk Apple. Ketika Macbook Air sudah dirasa kurang kuat untuk menunjang kerjaan bikin apps, tahun 2015 saya beralih ke Macbook Pro i5 hingga saat ini... dan sama sekali tidak ada keinginan untuk berganti ke Windows. Macbook Pro dan OS El Capitan benar2 membuat Windows nampak ketinggalan jaman.

Bahkan PC Windows yang disediakan di ruang kerja saya, saya pakai monitor-nya aja agar Macbook Pro saya bisa dapat tambahan layar. PC-nya sendiri jarang (nyaris tidak pernah) saya pakai.


Macbook Pro ini sudah menghasilkan lebiiih dari harga ketika saya beli - dan saya kira masih akan terus menghasilkan. Target berikutnya adalah iMac 27.

Komentar

  1. Terima kasih banyak kepada teman aku yang ada di Taiwan ..! berkat postingan dia di halaman facebook TKI Sukses aku baca. Aku bisa kenal nama nya Mbah Suro. waktu itu setelah pikir-pikir kurang lebih 5 tahun kerja jadi Tkw di SINGAPURA hanya jeritan batin dan tetes air mata selalu menharap tapi itu tidak ada hasil sama sekali. Mana lagi dapat majikanku galak, kejam, cerewet, salah sedikit kena marah lagi . Tiap bulan dapat gaji hanya separoh nya saja . . itu pun tidak cukup biaya mamaku di kampung. Tapi saya beranikan diri telpon langsung nomor Whatsapp beliau +6282354640471 untuk minta bantuan nya. melalui PESUGIHAN DANA GHAIB Nya . syukur Alhamdulillah benar2 terbukti sekarang. terima kasih ya allah atas semua rejeki mu ini. Aku sudah berada di kampung halamanku buka usaha sekarang. jika teman minat ingin kenal sama beliau . ini nomor Whatsapp nya +6282354640471 Karna beliau juga bisa bantu seperti Anka Ritual Togel 3D/4D/5D/6D. Jampi Pelet. Penglaris Usaha. Dll...
    kunjungi website di
    pesugihandanaghaib1.blogspot.com



    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tentang Charis National Academy (2)

Mengurus Visa Korea di Jepang

Day care di Jepang dan keadilan sosial