Tuesday, July 3, 2012

'Ohana means family (2nd year)

'Ohana means family, family means nobody gets left behind. Or forgotten. (Lilo and Sticth, 2002)

We've been married for two years dan dalam dua tahun ini saya sedang dalam perjalanan untuk mendapatkan dua gelar Ph. D. Iya, dua.
  • Gelar Ph. D yang pertama adalah Doctor of Philosophy. Ph. D yang ini butuh kerja keras. Setiap hari mesti belajar, belajar dan belajar. Saya enjoy karena setiap hari selalu bisa mendapatkan hal-hal baru.  Kelak, dari apa yang telah saya kerjakan hari ini, akan ada saintis lain yang memanfaatkan untuk bidang penelitian yang lebih besar dan lebih berdampak. So exciting. Normalnya dalam 3 tahun saya akan bisa mendapatkan gelar Ph. D dari institusi di mana saya belajar saat ini, Chiba University.
  • Gelar Ph. D yang kedua lebih sulit didapat. Berapa lama saya bisa dapat gelar Ph. D yang kedua ini? Nggak tau. Mungkin seumur hidup nggak akan bisa. Nggak ada buku teks yang bisa saya pelajari. Nggak ada satupun  institusi yang berani memberi gelar Ph. D yang satu ini, selain... 


Gelar Ph. D itu namanya, "Perfect husband and Daddy".

Kita tahu sekarang, bahwa Allah turut bekerja dalam segala sesuatu untuk mendatangkan kebaikan bagi mereka yang mengasihi Dia (Rm 8:28)


Past year(s):

2 comments:

  1. calon adek bayinya sudah brp bulan dlm kandungan Pak?

    ReplyDelete