Tuesday, May 29, 2007

Fen

"... And God blessed them, and God said unto them, Be fruitful, and multiply, ..." ("... Allah memberkati mereka, lalu Allah berfirman kepada mereka: "Beranakcuculah dan bertambah banyak; ...) - Gen 1:28

  • Tahun 1950, dunia mencatat bahwa penduduk bumi adalah 2.5 Milyar.
  • Tahun 1960, meningkat menjadi 3 Milyar.
  • Tahun 1980, menjadi 4.4 Milyar.
  • Tahun 1990 menjadi 5.2 Milyar.
  • Tahun 2000 menjadi 6 Milyar.
  • Tahun 2006 jumlah penduduk sudah mencapai 6.4 Milyar.
  • Diperkirakan pada tahun 2020, jumlah penduduk menjadi 7.5 Milyar!
(Sumber: Wikipedia.org)

Apa artinya? Manusia beranak cucu dan bertambah banyak, persis seperti yang ditulis di kitab Kejadian. Percaya ato nggak percaya ma Tuhan, ini adalah kebenaran universal... Nobody can't deny the fact... Isn't that awesome? Sebuah kitab yang ditulis 4.000 tahun yang lalu, dapat dengan akurat menuliskan apa yang terjadi hingga 4.000 tahun kemudian!

Jadi inget trailler-nya film Babel yang juga diambil dari kitab Kejadian, "... let Us go down, and there confound their language, that they may not understand one another's speech..." Ada berapa banyak bahasa di Bumi? Tercatat ada 6.000 bahasa di bumi ini! (dan dari 6000 itu, aku hanya bisa 3 di antaranya, Indonesia, Inggris dan Bahasa pemrograman komputer). Wow! Isn't that awesome? "Kitab kuno" itu meramalkan dengan tepat bahwa manusia akan punya bahasa yang berlain2an. Pernah nggak kamu membayangkan kenapa kita nggak sepakat bahwa untuk menggunakan satu bahasa (say, Bahasa Inggris) sebagai satu bahasa kesatuan, sehingga hanya ada satu bahasa di dunia ini dan semua umat manusia dapat berkomunikasi satu sama lain? Buat aku alasannya simple. Karena Allah sudah berfirman bahwa akan "confound" (mengacaukan) bahasa manusia.

"...and replenish the earth, and subdue it: and have dominion over the
fish of the sea, and over the fowl of the air, and over every living
thing that moveth upon the earth..." (...penuhilah bumi dan taklukkanlah itu, berkuasalah atas ikan-ikan di laut dan burung-burung di udara dan atas segala binatang yang merayap di bumi...) Ini juga tertulis di Kitab Kejadian. Hingga sekarang, manusia benar2 menaklukkan bumi. Kalo kamu ngeliat semua benda2 di sekeliling kamu, komputer, meja, hape, TV, rumah... you mention it... itu semua bukti kalo manusia has subdue the earth dan had dominion over it! Wow!

Tapi, what about this verse ... GOD said, "It's not good for the Man to be alone; I'll make him a helper, a companion."?

Artinya, Tuhan menciptakan seorang penolong yang sepadan bagi manusia, yaitu dari jenis manusia itu sendiri (bukan dari jenis spesies yang lain). Dan penolong ini akan menjadi istri (karena konteks dari ayatnya adalah untuk man / laki-laki).

[Personal life - Main point of this posting, main paragraph]
Kalo saat ini aku harus milih di antara cewek2 single yang aku kenal, siapa yang akan jadi "penolong yang sepadan" itu (who already attached is not counted), maka pilihan jatuh ke... Fen (that's her initial). Single. Smart. Very talkative... and she'll get her bachelor degree in Marketting Management from Petra University within 2 yrs from now.

No comments:

Post a Comment