Thursday, January 24, 2008

B.G (Before Google)

Sekarang adalah tahun 2008 (sesudah masehi).
Menurut kalender China, tanggal 7 Februari mendatang adalah tahun baru 2559.
Menurut kalender Arab, tanggal 10 Januari lalu adalah tahun baru Hijriah 1429.
Menurut kalender Yahudi, saat ini adalah tahun 5768.

And, as an ITer, let me give another calendar system... Ok, let's call A.G (After Google) and B.G (Before Google). After Google means masa di mana Google.com sudah ada dan Before Google means masa di mana Google.com belum ada. Penting ya? Oh, penting saudara...

Ceritanya begini, Google.com didirikan pada tanggal 1998. Artinya tahun 2008, menurut sistem kalender Google adalah tahun 10 A.G. Apa yang terjadi? Saat ini terjadi rata-rata 2 juta pencarian dalam 1 hari lewat Google.com. Mari berhitung... Pada tahun 1 A.G, ada 2 juta x 365 hari = 730 juta pencarian dalam 1 tahun. Maka, 10 tahun kemudian (tepatnya tahun 10 A.G atau 2008 sesudah masehi), total pencarian yang dilakukan oleh umat manusia melalui Google.com adalah:

730 juta x 10 tahun = 7.3 Milyar pencarian.

Jelas ya?

Pertanyaannya, 7.3Milyar pencarian ini... ditanyakan ke siapa pada jaman B.G? Apakah umat manusia membiarkan pertanyaan2nya tak terjawab sampai muncul Google.com?

Dari sekedar hal menjawab pertanyaan ini, Google.com yang pada tahun 1 A.G bernilai USD $100rb (sedang pada tahun2 B.G.tentu saja Google.com bernilai USD $0), kini, pada tahun 10 A.G nilainya telah meningkat hingga USD $23Milyar. Pertanyaannya (lagi), ada di manakah USD $23Milyar ini pada tahun2 B.G? Mengapa harta karun senilai USD $23Milyar ini tiba-tiba muncul pada 10 A.G, dan ditemukan oleh Google.com? Apakah ada pihak yang melaporkan bahwa dirinya kehilangan USD $23Milyar karena dirampok oleh Google.com? Ternyata sejauh ini nggak ada komplain... Where's that USD $23Billion come from? I'll tell you, USD $23Milyar itu udah ada di dalam dunia ini sejak pertama kali dunia dijadikan... Bagi yang sudah lahir pada B.G, I'll tell you, the money was there all alone! Till Google.com come and have it. It prooves one thing, abundance world!

JK. Rowling juga menemukan harta karun sebesar USD $1Milyar dolar lewat buku Harry Potter. Where's that USD $1Billion come from?? Did she rob the bank? No! The money was there even when JK Rowling hasn't born yet!

Youtube.com is worth USD $969Million.
MySpace.com is worth USD $580Million.
Friendster.com is worth USD $269Million.
(Harga tersebut didapat dari revenue yang dihasilkan setiap tahunnya).

Coba jawab, setelah harta karun dunia ditemukan oleh Google.com, JK Rowling, Youtube.com, MySpace.com, Friendster.com, dan kawan2nya apakah dunia sudah kehabisan uangnya? Sama sekali belom habis. Stoknya masih berlimpah... The money IS HERE right now. Menunggu untuk diklaim... Once I got them, I'll bless others, contribute back to the society and make people come out from the poverty by educate them, teach them, restore them to be what God has design. I call it as "Society restoration"...!

Siapa yang mau bergabung untuk berburu harta karun...?

No comments:

Post a Comment